Tokoh Sepak Bola Surabaya Meninggal Dunia

Tokoh Sepak Bola Surabaya Meninggal Dunia
Kami ikut berbela sungkawa. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, SURABAYA - Suprastowo, salah satu tokoh sepak bola Surabaya yang juga mantan Sekretaris Umum Persebaya, meninggal dunia kemarin.

Beliau wafat di usia ke-62. Ia meninggalkan satu orang istri, Fajar Damayanti. Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah duka di Perumahan Semolowaru Indah II Blok N/10. Pemakamam dilakukan selepas sholat dhuhur di TPU Keputih.

Suprastowo berpulang lantaran serangan jantung. Anak angkat Suprastowo, Fredy Andri Yamin mengatakan, ayahnya memang sudah tujuh tahun terakhir mengalami gangguan di jantung.

“Bahkan, sudah pernah pasang ring lima tahun lalu,” ucap pria yang akrab disapa Andri ini.

Setelah itu, kesehatannya terus membaik. Namun, dua minggu lalu giliran paru-parunya yang bermasalah. Ada cairan di organ dalam tersebut.

Hal itu membuat Suprastowo harus melakukan operasi untuk mengambil cairan. Operasi dilakukan di Rumah Sakit Royal Surabaya.

Pascaperawatan, kondisi kesehatannya menurun. Meski demikian, Pengurus Klub PS Indonesia Muda Surabaya ini masih menyempatkan beraktivitas.

Bahkan, kemarin pagi, sebelum wafat, pria kelahiran 13 Januari 1955 itu berencana melakukan jogging.

Dua minggu lalu giliran paru-paru salah satu tokoh sepak bola Surabaya itu yang bermasalah. Ada cairan di organ dalam tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News