Tol Belum Jadi Bakal Dioperasikan Nonstop demi Pemudik

Tol Belum Jadi Bakal Dioperasikan Nonstop demi Pemudik
BELUM JADI: Jalur tol fungsional Pejagan-Gringsing di wilayah Kabupaten Tegal yang belum sepenuhnya jadi namun sudah difungsikan untuk arus mudik Lebaran 2017. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Jalan tol Pejagan-Pemalang yang masih berupa concrete atau beton cor akan difungsikan selama 24 jam nonstop selama musim mudik mendatang. Karenanya, sejumlah rambu-rambu pun akan dipasang demi membantu pemudik.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Widodo Triono mengatakan, secara umum kondisi jalan tol yang belum diresmikan itu sudah bisa dilalui oleh kendaraan pribadi. "Rencananya akan di buka siang dan malam saat mudik nanti," katanya.

Menurut Widodo, akan ada pembatasan kecematan maksimum saat melintasi jalur tol itu, Yakni 40 kilometer per jam.

Lebih lanjut Widodo mengatakan, belum ada pembatas pada jalur tol itu. Karenanya, nanti akan dibuat pembatas sementara berupa bambu yang berfungsi seperti traffic cone.

"Kalau pembatas sepanjang jalur. Sementara untuk rambu kita harapkan akan dipasang setiap 300 meter," tuturnya seperti diberitakan laman radartegal.com.(muj/zul/jpg)


Jalan tol Pejagan-Pemalang yang masih berupa concrete atau beton cor akan difungsikan selama 24 jam nonstop selama musim mudik mendatang. Karenanya,


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News