Tol Jagorawi Arah Puncak Kembali Dibuka

Tol Jagorawi Arah Puncak Kembali Dibuka
Kemacetan di Tol Jagorawi, Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/12). Foto: Nelvi/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Jalan Tol Jagorawi arah Puncak mulai 19 Februari 2018 kembali dibuka untuk kendaraan kecil.

Dibukanya kembali tol Jagorawi tersebut pascaditutup akibat bencana longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Puncak Jawa Barat pada 5 Februari 2018 lalu.

"Terhitung mulai 19 Februari 2018 pukul 12.30 WIB, Jalan Tol Jagorawi arah Puncak kembali dibuka dan bisa dilalui," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru.

Meski sudah bisa dilalui kendaraan, sambung Swimawan berdasarkan instruksi pihak Kepolisian Sektor Kota Bogor, Jalan Tol Jagorawi hanya boleh dilalui oleh kendaraan sedan atau minibus.

"Sedangkan truk dan bus yang menuju Puncak masih dialihkan rutenya melalui jalur alternatif yakni melewati jalur Sukabumi, sekitar Masjid At-Taun yang terletak sebelum Gunung Mas atau lokasi terjadinya longsor," jelasnya.

Karena itu, Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna jalan tol.

Selain itu, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang akan menuju Puncak agar menggunakan jalur alternatif untuk melakukan antisipasi perjalanan menggunakan kanal-kanal yang dimiliki perseroan.(chi/jpnn)


Namun truk dan bus yang menuju Puncak masih dialihkan rutenya melalui jalur alternatif yakni melewati jalur Sukabumi, sekitar Masjid At-Taun.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News