Tol Jombang-Mojokerto Gratis.. Tis.. Tisss

Tol Jombang-Mojokerto Gratis.. Tis.. Tisss
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA - PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) bakal menggratiskan biaya masuk tol Jombang-Mojokerto (Joker) seksi III. Kebijakan ini ditujukan bagi pemudik hingga H+7. 

''Tidak ada biaya sama sekali,'' ujar Kepala Divisi Pelaksanaan Proyek Pembangunan Tol Mojokerto - Kertosono (Kermo) Samsul Chair kemarin (30/6).

Meski optimistis menyediakan jalur alternatif selama musim mudik, dia memastikan kembali menutupnya. Sebab, PT MHI akan fokus membangun konstruksi di dua titik yang belum rampung.

''Setelah itu, pekerja langsung melanjutkan pekerjaannya,'' ucap Samsul.

Dia melanjutkan, dua titik yang sedang dipersiapkan itu bakal segara rampung. Sebab, kekuatan pekerja difokuskan untuk memasang land concrete tersebut. 

Yakni, lapisan beton tipis yang berada tepat di atas tanah. ''Hanya sekitar 4 jam sudah kering. Tidak butuh waktu lama,'' katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Selfi Meidiyanti mengaku belum melihat kesiapan tol Joker untuk pemudik. Ia akan memantau perkembangan pembangunan yang digeber nonstop tersebut.

Meski belum terlihat siap, Selfi mengaku harus berkoordinasi dengan sejumlah instansi. ''Bukan hanya polisi yang menentukan tingkat kelayakan. Setelah dikaji semua pihak, akan ada kesepakatan,'' ujarnya kemarin.

JAKARTA - PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) bakal menggratiskan biaya masuk tol Jombang-Mojokerto (Joker) seksi III. Kebijakan ini ditujukan bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News