Tol JORR W2 Utara Resmi Dioperasikan

Tol JORR W2 Utara Resmi Dioperasikan
Tol JORR W2 Utara Resmi Dioperasikan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto hari ini meresmikan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 Utara, dengan rute Kebun Jeruk-Ulujami segmen Ciledug-Ulujami. Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Menteri PU Hermanto Dardak dan Kepala BPJT Achmad Gani Gazali.

Jalan Tol JORR W2 Utara terbagi atas dua sesi, yaitu sesi Kebun Jeruk-Joglo dan sesi Joglo-Ulujami. Jalan Tol JORR W2 Utara sesi I telah diresmikan pada 27 Desember 2013 lalu.

"Tol ini akan melengkapi JORR dari Rorotan di kawasan timur Jakarta sampai dengan Penjaringan, sehingga dapat langsung menuju Bandara Soekarno-Hatta," ucap  Djoko di Jakarta, Senin (21/7).

Dikatakan Djoko bahwa Jalan Tol JORR ini menghubungkan beberapa ruas jalan tol, seperti Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Jagorawi, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, dan Jalan Tol Soedyatmo, serta merupakan jalan alternatif dari Tol Dalam Kota Jakarta.

"Kami yakin jalan tol ini akan memberikan kontribusi cukup besar dalam mengurangi kepadatan lalu lintas yang telah ada, khususnya pada jalan tol dalam kota Jakarta," terang dia.

Biaya investasi jalan tol dengan total panjang 7,87 km ini mencapai Rp 2,2 triliun, di mana 70 persen dari total investasi tersebut dibiayai oleh pinjaman dari Bank Mandiri dan Bank DKI.

Di samping itu, sesuai dengan perjanjian pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Ruas JORR W2 Utara, telah ditetapkan besaran tarif tol JORR W2 utara sama dengan tarif tol JORR yang telah beroperasi sebelumnya, yakni untuk kendaraan golongan I sebesar Rp 8.500. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto hari ini meresmikan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 Utara, dengan rute Kebun Jeruk-Ulujami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News