JPNN.com

Tol Layang Japek Baru Beroperasi 20 Desember

Senin, 09 Desember 2019 – 00:06 WIB Tol Layang Japek Baru Beroperasi 20 Desember - JPNN.com
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, BEKASI - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek langsung kesiapan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek), Bekasi, Jawa Barat yang bakal beroperasi untuk umum dalam waktu dekat.

Dari hasil pengecekan itu, Budi Karya menerangkan bahwa tol layang itu baru bisa dioperasikan pada 20 Desember. Padahal, sebelumnya tol tersebut sudah dibuka untuk umum pada 15 Desember.

Menurut Budi Karya, pembukaan tol diundur karena masih ada pengerjaan yang belum selesai. Namun, Budi memastikan tol tersebut bakal beroperasi sebelum Natal dan Tahun Baru.

“Sudah disepakati bahwa Tol Layang Japek beroperasi untuk umum mundur jadi 20 Desember, dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam," ujar Budi Karya kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/12).

Nantinya, ketika dibuka untuk umum, Tol Layang Japek II yang terbentang sepanjang 38 kilometer ini akan dijaga oleh petugas di setiap empat kilometer.

Kemudian, dari hasil evaluasi diambil kesepakatan bahwa hanya kendaraan golong I non-bus atau kendaraan kecil saja yang bisa melewati tol layang ini.

"Untuk alasan keselamatan, bus dan truk dilarang melewati tol layang Japek II. Tol layang ditujukan untuk menghindari kendaraan yang jalannya lambat, seperti bus dan truk," kata Budi. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...