Tol Medan-Kualanamu Terganjal Pembebasan Tanah

Tol Medan-Kualanamu Terganjal Pembebasan Tanah
Tol Medan-Kualanamu Terganjal Pembebasan Tanah
JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Jakarta menargetkan proyek jalan non tol Medan-Kualanamu bisa kelar akhir 2013.

Direktur Bina Teknis Bina Marga, Ditjen Bina Marga Kementerian PU, Suhardi, mengakui, persoalan pembebasan tanah menjadi kendala utama proyek tol tersebut. Namun dia memuji Panitia Pengadaan Tanah (P2T) yang ada di Medan, yang dinilainya sudah bertindak cepat.

Suhardi menilai, progres upaya pembebasan tanah sudah cukup bagus belakangan ini. "Teman-teman di Medan sudah all out. Memang semua masih proses, tapi progresnya sudah cukup bagus," ujar Suhardi kepada JPNN di Jakarta, kemarin (7/1).

Meski masalah pembebasan tanah menjadi kendala utama, menurut Suhardi, kasus pembebasan tanah untuk proyek tol Medan-Kualanamu ini jauh lebih baik dibanding dengan masalah pembebasan tanah di luar Sumut. "Dibanding di Jawa misalnya. Di Jawa ruwet persoalannya," ujarnya.

JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Jakarta menargetkan proyek jalan non tol Medan-Kualanamu bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News