Tol Naik, Organda Buka Peluang Naikkan Tarif Angkutan Umum

Tol Naik, Organda Buka Peluang Naikkan Tarif Angkutan Umum
Tol Naik, Organda Buka Peluang Naikkan Tarif Angkutan Umum

jpnn.com - JAKARTA - Kenaikan tarif ruas tol dalam kota (Cawang-Tomang-Grogol-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit) resmi naik hari ini. Apakah kenaikan tarif tol ini akan diikuti dengan kenaikan tarif angkutan umum?

Sekjen Organisasi Angkutan Darat (Organda), Adriyansyah menyatakan pihaknya belum akan menaikkan tarif angkutan umum.

"Belum (ada kenaikan tarif-red), tarif angkutan umum masih tetap sama," ujar Adriyan saat dihubungi JPNN, Kamis (5/12).

Untuk saat ini, Organda masih akan mengkaji sejauh apa efek dari kenaikan tol dalam kota ini bagi angkutan umum. "Tarif angkutan akan kita evaluasi sejauh mana pengaruh kenaikan tarif tol pada harga komuditas ataupun pada inflansi," papar dia.

Kendati begitu pihaknya tak menampik bahwa kenaikan tarif tol akan merembet pada kebutuhan yang lainnya. Maka itu pihaknya akan mengkaji hal ini selama dua bulan.

"Beban angkutan umum kan tidak hanya pada tarif tol saja. Tapi suku cadang, biaya operasional jalan tol dan lain sebagainya. Nanti satu dua bulan akan kita kaji dan lakukan evaluasi," sebutnya.

Adrian mengakui, memang tidak tertutup kemungkinan tarif angkutan umum ikut naik mengikuti kenaikan tarif tol. "Kalau nanti setelah dianalisis melebihi batas atas, maka akan kita naikkan, tapi tentu menaikan tarifnya dalam batas yang masih wajar sesuai ketentuan pemerintah," pungkas Adrian. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kenaikan tarif ruas tol dalam kota (Cawang-Tomang-Grogol-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit) resmi naik hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News