Tol Surabaya-Kertosono Mulai Beroperasi Hari Ini

Tol Surabaya-Kertosono Mulai Beroperasi Hari Ini
Kemacetan di tol saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama jajarannya melakukan pemeriksaan final di ruas tol tol penghubung Surabaya-Kertosono dan Wilangan-Caruban, Minggu (18/6).

Tol sejauh 76 kilometer itu dinyatakan dibuka untuk pengendara umum mulai hari ini (19/6).

Terdapat sedikit perubahan kondisi ruas jalan sejak sidak terakhir Kamis (15/6) oleh Komisi V DPR RI. Misalnya kondisi Jembatan Brantas.

Ketika dilewati kemarin, jembatan tersebut sudah dilapisi dengan aspal hitam. Begitu pula jembatan yang melintang di atas Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.

Untuk sementara, selama musim angkutan Lebaran 2017, ruas tol Surabaya-Kertosono berakhir di lokasi ini.

Kendaraan pengemudi akan diarahkan turun ke Jalan Ahmad Yani untuk kemudian melanjutkan perjalanan lewat jalan nasional di Kertosono.

Demi keamanan pengendara, pihak pengelola jalan tol telah menyediakan rest area. Satu rest area berada di Kilometer 729-100 ruas Waru-Sepanjang-Krian.

Tepatnya di daerah Wringinanom. Gubernur meninjau sejenak rest area yang disediakan oleh PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto (JSM) tersebut. Sementara, bangunannya memang belum permanen. Rest area pun didirikan di atas jalan tol sisi selatan.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama jajarannya melakukan pemeriksaan final di ruas tol tol penghubung Surabaya-Kertosono dan Wilangan-Caruban, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News