Tolak Kurikulum Baru, Guru dan Siswa Geruduk Mendikbud

Tolak Kurikulum Baru, Guru dan Siswa Geruduk Mendikbud
Tolak Kurikulum Baru, Guru dan Siswa Geruduk Mendikbud
JAKARTA - Penerapan kurikulum baru terus menyisakan kontrofersi. Bahkan, siang ini ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Revolusi Pendidikan bakal mendemo Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh untuk menolak kebijakan anyar tersebut.

Selain menolak penerapan kurikulum 2013, pendemo juga menuntut mantan Rektor ITS itu menghentikan Ujian Nasional dan komersialisasi pendidikan.

Juru Bicara Aliansi Revolusi Pendidikan, Iwan Hermawan saat dikonfirmasi jpnn.com, Rabu (27/3) pagi mengatakan, aksi ini gabungan dari organaisasi guru, mahasiswa, pelajar hingga wali murid. Di antara organsiasi guru itu adalah, Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Federasi Guru Independen Indonesia (FGII), Forum Musyawarah Guru jakarta (FMGJ).

Kemudian Indonesia Corruption Watch (ICW), Sekolah Tanpa Batas (STB) Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI), Koalisi Pendidikan, Solidaritas Anak Jalanan Untuk Demokrasi (SALUD), BEM UNJ, dan Aliansi Orang Tua Murid Peduli Pendidikan (APPI).

JAKARTA - Penerapan kurikulum baru terus menyisakan kontrofersi. Bahkan, siang ini ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Revolusi Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News