Tolak Laporan Korban Perampokan, Aipda Rudi Langsung Dimutasi, ke Mana?

Tolak Laporan Korban Perampokan, Aipda Rudi Langsung Dimutasi, ke Mana?
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan. Foto/ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aipda Rudi Panjaitan, anggota Polsek Pulogadung yang berperilaku tak menyenangkan kepada korban perampokan diberi sanksi hukuman berupa mutasi.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan hukuman tersebut berdasarkan usulan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Kendati demikian, belum diketahui Aipda Rudi bakal dimutasi ke daerah mana.

"Kapolda sudah memberikan arahan terkait usulan untuk hukumannya adalah disiplin, dipindahkan atau mutasi, tour of area," kata Erwin di Jakarta Timur, Senin (13/12).

"Jadi, keluar dari Polda Metro Jaya. Nanti di polda mana pun itu, nanti kami (proses) secara berjenjang melalui polda kemudian ke Mabes Polri," sambung Erwin.

Erwin memastikan bahwa laporan korban tidak ditolak dan saat ini polisi sedang menyelidiki kasus perampokan tersebut.

"Masih kami selidiki nanti akan dipimpin kasat reskrim bersama dengan kapolsek, karena tim resmob dan jatanras sudah turun untuk mengungkap pelaku. Artinya, kami memang menindaklanjuti laporan itu," ujar Erwin.

Sebelumnya, kasus itu bermula saat seorang wanita korban perampokan mendatangi Polsek Pulogadung untuk melapor peristiwa tersebut.

Aipda Rudi Panjaitan, anggota Polsek Pulogadung yang berperilaku tak menyenangkan kepada korban perampokan diberi sanksi hukuman berupa mutasi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News