Tolak Pindahkan Jemuran, Mahasiswa UNEJ Dikeroyok

Tolak Pindahkan Jemuran, Mahasiswa UNEJ Dikeroyok
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com, JEMBER - Seorang mahasiswa PGSD Universitas Jember (UNEJ) berinisial GR bernasib malang. Dia menjadi korban pengeroyokan di tempat indekosnya di Jalan Kalimantan XVIII No. 4, Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

Korban yang merupakan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) pengesahan tahun 2010 ini, diduga dikeroyok oleh dua orang yang mengaku sebagai penjaga tempat indekos bernama Fajar dan Fahri.

Kejadian bermula saat korban ditegur oleh pelaku Fahri dengan kata-kata kasar pada Jumat (17/3) lalu. Kala itu, pelaku meminta korban memindahkan jemuran.

Merasa tidak memiliki jemuran, korban menjawab dengan baik-baik. Namun balasannya, korban justru mendapatkan pukulan. Celakanya, Fajar, pelaku kedua yang melihat hal itu juga ikut memukuli korban.

Akibat pengeroyokan tersebut, korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember karena mengalami luka-luka yang cukup serius. Selain lebam-lebam, korban mengalami luka robek di pipi dan dahi sebelah kiri.

Usai mendapatkan visum, korban akhirnya melapor ke Polsek Sumbersari Jember dengan Laporan Polisi Nomor: TBL/67/III/2017/JATIM/RESJBR/SEK.SMSR. Pada Minggu 19 Maret 2016, salah satu pelaku, Fajar, berhasil diamankan petugas dari Polsek Sumbersari Jember.

Setelah menjalani pemeriksaan, pria yang diduga menjadi salah satu pelaku pengeroyokan itu tidak ditahan.

Praktisi hukum M Zakir Rasyidin menyayangkan kejadian pengeroyokan tersebut. Menurutnya aparat kepolisian, Polsek Sumbersari khususnya dan Polres Jember pada umumnya diminta tegas. “Harus tegas dan transparan dalam penanganan kasus ini,” tegas Zakir, Senin (20/3).

Seorang mahasiswa PGSD Universitas Jember (UNEJ) berinisial GR bernasib malang. Dia menjadi korban pengeroyokan di tempat indekosnya di Jalan Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News