Tolonggg... Anak Penderita Diare Banyak Bangeeettt

Tolonggg... Anak Penderita Diare Banyak Bangeeettt
Ilustrasi. Foto: Bulungan Post

jpnn.com - MALINAU – Diare kini menjadi momok menakutkan bagi anak-anak di Kabupaten Malinau. Hingga pertengahan Januari 2016, kasus diare meningkat sangat signifikan.

Selama dua pekan ini, jumlah pasien yang berobat ke puskesmas diperkirakan telah mencapai ratusan orang. Pasien yang datang mayoritas adalah anak-anak di bawah usia lima tahun.

“Saya sudah dengar informasinya,  dalam seminggu lebih dari 50 orang pasien yang berobat. Maka nanti akan kami minta data resminya ke puskesmas,” kata Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan Dinkes Malinau, Thomas Lasminto, Sabtu (16/1).

Thomas mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Ini sebagai upaya pencegahan diare. Thomas mengatakan, kasus diare ini kemungkinan besar ada kaitannya dengan musim buah yang sedang membanjiri Malinau.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar membiasakan anak-anaknya untuk mencuci  buah sebelum dimakan. Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan sebelum makan. (asm/jos/jpnn)

 


MALINAU – Diare kini menjadi momok menakutkan bagi anak-anak di Kabupaten Malinau. Hingga pertengahan Januari 2016, kasus diare meningkat sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News