Tom Cruise Minim Akting di Valkyrie

Dianggap Terlalu Amerika

Tom Cruise Minim Akting di Valkyrie
TOM Cruise saat gala premier Valkyrie di Directors Guild of America in Los Angeles 18 Desember lalu. Foto : REUTERS
LOS ANGELES - Beberapa film produksi Hollywood ditayangkan perdana tepat pada hari Natal. Hampir semua film tersebut dibintangi beberapa nama yang dikenal sebagai selebriti papan atas. Salah seorang di antara mereka adalah Tom Cruise. Aktor berusia 46 tahun itu berperan sebagai Claus von Stauffenberg, tentara Jerman yang terobsesi membunuh Hitler, dalam film bertajuk Valkyrie.

Meski telah berakting 25 tahun, banyak yang menilai penampilan Cruise kali ini mengecewakan. Para kritikus film menganggap Cruise tak bisa melepaskan diri dari sosoknya sebagai orang Amerika dan menjadi seorang tentara Jerman yang hidup di bawah tekanan Nazi. Karena itu, penampilan aktor yang mengoleksi tiga penghargaan Golden Globe itu merusak keseluruhan film yang dinilai lumayan apik.

Majalah People mengumpulkan berbagai kritik yang terarah kepada suami aktris Katie Holmes itu. ''Tom Cruise masih menjadi dirinya, bukan sebagai Claus von Stauffenberg,'' tulis Moira McDonald dari The Seattle Times. Penampilan Cruise di film yang berhasil meraup penjualan tiket USD 8,57 juta (sekitar Rp 94,27 Miliar) hanya di hari pertama pemutarannya itu dianggap terlalu modern.

Sedangkan Lisa Lisa Schwarzbaum dari Entertainment Weekly menyebutkan, bintang yang layak mendapat pujian bukanlah Cruise, tetapi aktor pendukung seperti Tom Wilkinson, Bill Nighy, dan Eddie Izzard. ''Akting Cruise sangat minim. Tapi, dia terbantu postur tubuh dan kostum yang pas,'' tulis The Washington Post.

LOS ANGELES - Beberapa film produksi Hollywood ditayangkan perdana tepat pada hari Natal. Hampir semua film tersebut dibintangi beberapa nama yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News