Zacky Kapten, Temukan Salju Band via Ponsel

Zacky Kapten, Temukan Salju Band via Ponsel
Zacky Kapten, Temukan Salju Band via Ponsel
JAKARTA – Terkejut dengan ketenaran lagu-lagu Salju yang beredar luas secara ilegal via ponsel di masyarakat Sumatera Selatan, membuat Zacky sang vobkalis Kapten Band menawarkan Salju terbang ke Bandung untuk rekaman. Alhasil, 10 lagu hits berhasil dicetak, dan Salju di kontrak Universal, Jakarta.

jpnn.com -


Lagu-lagu Salju seperti Selamat Tinggal, Pergi Tinggalkan Diriku, dan Kasih tak begitu asing lagi bagi pencinta musik tanah air, terutama yang berada di Palembang dan sekitarnya. Lagu-lagu tersebut pernah beredar secara ilegal dengan format bajakan. Salju menuding, itu hasil caplokan dari album indie mereka, oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab secara seenaknya.


Memang diluar dugaan, awalnya lagu-lagu kami sudah melebar dan beredar luas dari handphone ke handphone. Peredaran itu cepat sekali. Lagu Kasih pun sempat membuat heboh. Kami sama sekali tak pernah menyangka lagu itu begitu diminati,” ujar Herman mengaku terheran.


Kehebohan lagu-lagu dari album indie Salju itu akhirnya tercium oleh Zacky ketika konser di Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan. Salju yang menjadi band pembuka ternyata mendapat respon yang luar biasa dari penonton. Zacky terkesima pada Salju hingga menawarkan rekaman di Bandung. Singkatnya, Herman dkk terbang ke Bandung dan berhasil merekam 10 lagu dalam sebulan. Bahkan, Zacky menjadi produser dari karya terbaik Salju tersebut.


JAKARTA – Terkejut dengan ketenaran lagu-lagu Salju yang beredar luas secara ilegal via ponsel di masyarakat Sumatera Selatan, membuat Zacky

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News