Tommy Soeharto: Rakyat Tahu Mana yang Enak

Tommy Soeharto: Rakyat Tahu Mana yang Enak
KETUM BARU: Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto (berpeci) saat menerima surat keputusan Rapimnas Partai Berkarya yang memilihnya sebagai ketua umum. Foto: Ari Purnomo/JawaPos.com

jpnn.com, SOLO - Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto resmi dikukuhkan sebagai ketua umum Partai Berkarya, di Solo, Jateng, Minggu (11/3).

Putra Presiden Ke-2 RI Soeharto itu menargetkan partainya bisa memperoleh 80 kursi DPR RI pada pileg tahun depan.

Dalam pidatonya, Tommy meminta kepada seluruh pengurus partai merapatkan barisan. Selain target nasional, Tommy menargetkan tiap kabupaten/kota minimal meraih tiga kursi legislatif.

”Semoga yang kita cita-citakan untuk DPR RI mendapat 80 kursi bisa kita wujudkan. Mandat ini harus kita upayakan sebaik-baiknya,” katanya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Pascadilantik, Tommy akan bergerak cepat untuk membentuk kepengurusan pusat dalam tujuh hari ke depan.

Di samping itu, dia juga memberikan mandat kepada seluruh ketua DPW yang dilantik untuk melengkapi kepengurusan di tingkat provinsi.

”Masih ada 67 DPD yang belum terbentuk di daerah. Ditambah lagi di tingkat daerah harus segera menjaring kader-kader untuk menjadi caleg (calon anggota legislatif, Red),” ucapnya.

Terkait akan ikut poros mana pada pilpres tahun depan, Tommy menyatakan akan pikir-pikir. Partai Berkarya tidak bisa mengusung calon karena partai baru.

Tommy Soeharto yang secara resmi dikukuhkan sebagai ketua umum Partai Berkarya, siap melakukan gerak cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News