Tompi dan Rocky Gerung Bersaksi, Ratna Sarumpaet: Enggak Penting

Tompi dan Rocky Gerung Bersaksi, Ratna Sarumpaet: Enggak Penting
Rocky Gerung saat bersaksi pada persidangan terhadap Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4). Foto: Wildan Ibnu Walid/ JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) kembali menggelar sidang lanjutan kasus ujaran kebohongan dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, Selasa (23/4). Kali ini, sidang beragendakan mendengarkan keterangan saksi memberatkan yakni, Tompi dan Rocky Gerung.

Namun, Ratna menilai kesaksian dua orang itu sudah tidak diperlukan lagi. Apalagi Ratna sudah mengaku bersalah karena berbohong.

"Enggak penting juga, mereka itu sebenarnya sesuatu yang sudah saya akui dan sudah selesai. Itukan soal kebohongan kan,” kata Ratna kepada wartawan sebelum sidang di PN Jaksel.

BACA JUGA: Rocky Gerung Mengaku Jengkel Dibohongi Ratna Sarumpaet

Harusnya, kata Ratna, jaksa bisa menghadirkan saksi yang membuktikan soal keonaran karena kebohongannya. Pasalnya, dalam dakwaan, jaksa menyebut kebohongan Ratna berimbas pada keonaran.

“Menurut logika saya ini kayak memperpanjang-panjang aja. Kenapa enggak langsung ke kasusnya aja, kasusnya kan keonaran mestinya langsung ke situ,” terang dia.

Selain itu, dia juga menyebut kesaksian Tompi dan Rocky Gerung tidak memberatkan dirinya. "Ya enggak, enggak juga (kesaksian memberatkan)," sambung Ratna.

BACA JUGA: Kesaksian dr Tompi soal Kejanggalan Lebam di Wajah Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet menilai kesaksian Tompi dan Rocky Gerung sudah tidak diperlukan lagi. Apalagi Ratna sudah mengaku bersalah karena berbohong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News