Toni Kroos Selamatkan Jerman dari Lubang Neraka Piala Dunia

Toni Kroos Selamatkan Jerman dari Lubang Neraka Piala Dunia
Toni Kroos (dua kanan) menjadi penentu kemenangan Jerman atas Swedia. Foto: AFP

jpnn.com, SOCHI - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menyelamatkan timnas Jerman dari bibir lubang neraka Piala Dunia 2018.

Gol Kroos di menit 90+5 membawa Tim Panser menang 2-1, dalam matchday 2 Grup F di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (24/6) dini hari WIB.

Swedia unggul lebih dahulu lewat Ola Toivonen di menit ke-32. Jerman yang kalah 0-1 di matchday 1 dari Meksiko, baru membalas di babak kedua lewat gol Marco Reus di menit ke-48.

Saat pasukan asuhan Joachim Low memburu gol tambahan, petaka malah datang. Bek andalan Jerman, mendapat kartu kuning kedua di menit ke-82. Boateng harus keluar dan Jerman bermain dengan sepuluh pemain.

Saat itu, dengan skor 1-1, peluang Jerman lolos ke 16 Besar sangat kecil. Fan Jerman di Sochi supertegang. Namun, Kroos memberikan jawaban lewat gol yang berasal dari set piece. Jerman pun menang 2-1.

Gol dari Kroos ini tercatat sebagai gol yang lahir di menit paling akhir buat Jerman dalam sejarah Piala Dunia.

Hasil ini membuka peluang si juara bertahan menembus 16 Besar. Di matchday 3, Rabu (27/6) nanti, Jerman akan meladeni Korea yang sudah tak punya kans lagi lolos ke babak gugur.

Andai Jerman gagal, maka kutukan juara bertahan di Piala Dunia benar adanya. Dari dua edisi Piala Dunia, 2010 dan 2014, petahana kandas di fase penyisihan grup.

Berkat Toni Kroos, Jerman menang comeback 2-1 atas Swedia di matchday 2 Grup F Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News