Tontowi-Liliyana Belum Percaya Bisa Juara Dunia

Tontowi-Liliyana Belum Percaya Bisa Juara Dunia
Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad memperlihatkan trofi yang diraihnya. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, mengaku masih belum percaya bisa merengkuh gelar juara dunia di Guangzhou China, Minggu (11/8). Juara All England 2012 dan 2013 itu memang menang dramatis, 21-13, 16-21, dan 22-20 atas ganda campuran China Xu Chen/Ma Jin.

"Perasaan naik turun kepercayaan diri itu ada apalagi kita kalah di set kedua. Lalu di set ketiga kita sudah ketinggalan 18-20," kata Tontowi di Jakarta, Selasa (13/8).

Saat tertinggal 18-20, Tontowi mengaku sudah pasrah. Dirinya saat itu hanya bisa berharap dari kekuatan doa.

"Ya udah pasrah aja yang penting kita usaha dan doa. Alhamdulillah kita bisa memenangi pertandingan. Saya langsung ucap syukur ke Allah SWT," ungkapnya.

Ia mengaku sampai saat ini masih sering tidak percaya bisa menang. Itu karena pertandingan itu berlabel Final Kejuaraan Dunia.

"Kita memang sering juara tapi ini kan kejuaraan dunia jadi sangat berbeda. Ini pertama kali buat saya, mungkin buat Liliyana udah biasa," ungkapnya.

Liliyana juga mengaku sempat bingung saat meraih poin ke-22 di set kedua. "Kita langsung jatuh, bingung juga. Benar gak nih juara karena posisi kita udah ketinggalan dan mereka tuan rumah. Pas mereka match poin teriakannya sudah searena. Tapi kita bisa balikkan posisi dan mereka langsung diam," terangnya. (abu/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Bolt Melesat saat Hujan

JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, mengaku masih belum percaya bisa merengkuh gelar juara dunia di Guangzhou


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News