Tontowi/Liliyana Buka Harapan

Ganda Putra Habis

Tontowi/Liliyana Buka Harapan
Tontowi/Liliyana Buka Harapan
SEOUL - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu mempertahankan asa Indonesia di ajang Korea Super Series Premier. Mereka sukses melaju ke babak perempat final setelah meraih kemenangan di Seoul Olympic Stadium,Korsel, Kamis (5/1).

Kemenangan Tontowi/Liliyana pada babak kedua itu didapat atas pasangan senior Jepang Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda dalam pertandingan dua game langsung 21-14, 21-12. Tanda-tanda kemenangan ganda merah putih itu sudah terlihat sejak awal game pertama. Sempat tertinggal 0-1, Tontowi/Liliyana akhirnya terus melejit sampai poin 19-10, sebelum akhirnya menutup game dengan 21-14.

Di game kedua, pasangan Jepang mencoba bermain lebih cepat dan mengambil permainan depan net. Saling kejar mengejar poin terjadi sampai kedudukan sama kuat 4-4. Tapi, ganda Pelatnas Cipayung tersebut tidak mau terbaw permainan lawan. Mereka langsung merubah strategi dan kembali menguasai permainan sampai skor ditutup 21-12.

"Permainan kami baik hari ini. Bisa lebih mengendalikan.  Lawan juga tidak bisa berkembang jadinya mereka mudah dimatikan," kata Butet (panggilan Liliyana Natsir) melalui pesan singkatnya.

SEOUL - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu mempertahankan asa Indonesia di ajang Korea Super Series Premier. Mereka sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News