Tontowi/Lilyana Juara All England 2013

Tontowi/Lilyana Juara All England 2013
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Getty Images
BIRMINGHAM - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir membuktikan diri yang terbaik pada ajang All England 2013. Pasangan peringkat dua dunia ini berhasil mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-13, 21-17 di partai final yang digelar di Birmingham, Inggris, Senin (11/3) dini hari WIB.

Tontowi/Lilyana tak perlu bersusah payah mengalahkan ganda campuran asal China itu. Di set pertama, pahlawan olahraga Indonesia itu terus mencetak angka hingga 16. Sementara Zhang/Zhao yang terus mengejar selalu membuat kesalahan dengan pengambalian kok yang jatung di bidang sendiri hingga set ini diakhiri dengan 21-13.

Di set kedua, diiringi dengan lagu Garuda di Dadaku yang dinyanyikan suporter Indonesia, kepercayaan diri Tontowi/Lilyana tetap terjaga. Dengan pasti, angka yang dicetak terus melaju hingga 14.

Namun, ketegangan sempat terjadi karena poin Tontowi/Lilyana tertahan.  Zhang/Zhao terus memburu hingga mampu mengejar 14-12. Rally panjang yang sempat diterapkan pasangan China ini cukup menyulitkan.

BIRMINGHAM - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir membuktikan diri yang terbaik pada ajang All England 2013. Pasangan peringkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News