Tony Abbott Kocok Ulang Susunan Menteri

Tony Abbott Kocok Ulang Susunan Menteri
Tony Abbott Kocok Ulang Susunan Menteri

Perdana Menteri Tony Abbott mengumumkan  reshufle atau perubahan yang cukup besar dalam susunan kabinetnya seiring dengan keputusannya untuk mengatur ulang dan memfokuskan pemerintahannya tahun depan.

 

Tony Abbott Kocok Ulang Susunan Menteri

Salah satu menteri dalam jajaran kabinet PM Tony Abbott yang masuk dalam kocok ulang atau reshufle adalahScott Morrison, menteri yang sebelumnya menjabat Menteri Imigrasi ini digeser menjadi Menteri Sosial dengan kewenangan yang diperluas karena kementeriannya sekarang ikut mengurus isu kesejahteraan, keluarga, penitipan anak dan skema cuti orang tua yang dibayar.

Sementara posisi lamanya akan diisi oleh Peter Dutton yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Kesehatan.   Posisi Menteri Kesehatan akan dipromosikan kepada Sussan Ley, yang menjadikannya sebagai wanita kedua dalam jajaran kabinet Abbott.

Dalam reshufle ini, PM Tony Abbott memberhentikan David Johnston dari Menteri Pertahanan dan posisinya digantikan oleh Kevin Andrew.

Josh Frydenberg juga dipromosikan sebagai Sektertaris Menteri Keuangan.

Abbott mengatakan dirinya menggunakan pengunduran diri Sekretaris Menteri Keuangan, Arthur Sinodinos untuk melakukan perubahan signifikan.

Perdana Menteri Tony Abbott mengumumkan  reshufle atau perubahan yang cukup besar dalam susunan kabinetnya seiring dengan keputusannya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News