Top! 2 Bintara Polri Ini Gagah Berani Bekuk Penjahat Bersenpi

Top! 2 Bintara Polri Ini Gagah Berani Bekuk Penjahat Bersenpi
PEMBERANI: Kapolri Jenderal Tito Karnavian (paling kiri) bersama Brigadir Rizky Pitang, Aiptu Rahman dan Kapolda Metro Jaya M Iriawan. Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Babinkamtibmas Polres Metro Bekasi Kota, Aiptu Rahman dan Satlantas Tangerang Kota, Brigadir Rizky Pitang mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kedua anggota Korps Bhayangkara itu mendapat promosi kenaikan pangkat dan berhak mengenyam‎ pendidikan di Sekolah Alih Golongan (SAG) karena keberanian mereka sehingga berhasil membekuk penjahat jalanan bersenjata api (senpi).

Tito secara khusus memuji keberanian Aiptu Rahman yang terlibat tembak-menembak dengan penjahat. “Dengan melumpuhkan perampok dan tembak-tembakan bahwa polisi ada dan bekerja. Dan apa yang dilakukan Aiptu Rahman, adalah ada sosok polisi yg rela berkorban demi rakyat dan juga UU Polri dijalani dengan baik oleh Aiptu Rahman," kata Tito di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (11/10).

Sedangkan untuk Brigadir Rizky, Tito memberikan peghargaan berupa promosi kenaikan pangkat dan mengenyam pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Rizky juga bertindak berani menghadapi perampok.

“Kami kasih penghargaan terlebih dahulu. Kami pertimbangkan untuk sekolah SIP,” ujar Tito.

Karenanya mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap agar tindakan Rahman dan Rizky menginspirasi anggota Polri lainnya.  “Untuk berbuat lebih baik buat masyarakat, serta atas kuasa Tuhan," terang dia.

Tito menambahkan, penghargaan itu juga untuk memotivasi anggota Polri lainnya agar berprestasi. Upaya memotivasi polisi itu merupakan program Tito untuk mewujudkan  Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

"Semua polres harus mempunyai role model, contoh orang bisa ditiru sebagai polisi yang berbakti kepada rakyat.‎ Mari bangun sama-sama Polri agar lebih baik‎," tandas Tito.(mg4/jpnn)

JAKARTA - Anggota Babinkamtibmas Polres Metro Bekasi Kota, Aiptu Rahman dan Satlantas Tangerang Kota, Brigadir Rizky Pitang mendapatkan penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News