Top, Bea Cukai Bantu Dua Perusahaan Ekspor Perdana ke Tiongkok dan Amerika

Top, Bea Cukai Bantu Dua Perusahaan Ekspor Perdana ke Tiongkok dan Amerika
Bea Cukai sukses memberikan asistensi dan fasilitas kepada dua perusahaan sehingga bisa melakukan ekspor perdana. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Ekspor perdana komoditas asli daerah di Banyuwangi dan Sidoarjo, Jawa Timur, sukses dilakukan setelah mendapat asistensi dan fasilitas yang diberikan Bea Cukai.

Bea Cukai Banyuwangi memfasilitasi CV Baruna Jaya hingga menjadi perusahaan pertama yang melakukan ekspor melalui Bandara Internasional Banyuwangi.

Komoditas yang diekspor berupa soft coral sejumlah 8 koli 311 kilogram tujuan Tiongkok.

Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi R Evy Suhartantyo mengatakan pelaksanaan ekspor perdana penting karena meningkatkan pendapatan daerah sehingga Banyuwangi dapat mendanai pelaksanaan otonomi daerah.

“Selain itu, Banyuwangi akan diakui oleh dunia sebagai kota penghasil komoditas ekspor," kata Evy.

Menurut Evy, pengakuan tersebut penting agar Banyuwangi dicari oleh pelaku industri internasional saat membutuhkan komoditas ekspor impor tertentu.

"Kami berharap pelaku usaha yang mengekspor melalui Banyuwangi akan terus bertambah. Hal ini sejalan dengan usaha-usaha yang dilakukan, seperti sosialisasi fasilitas ekspor, KLINIK Ekspor, serta monitoring dan asistensi,” paparnya.

Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I juga memberikan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) kepada PT Prima Dinamika Sentosa.

Ekspor perdana ini sukses dilakukan setelah mendapat asistensi dan fasilitas dari Bea Cukai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News