Top! Enam Petinju PPLP Kepri Lolos Semifinal

Top! Enam Petinju PPLP Kepri Lolos Semifinal
Pelatih tinju Kepri, Erzon. foto: Batam Pos/jog

jpnn.com - BATAM - Enam dari tujuh petinju Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri berhasil menembus semifinal Kejuaraan Nasional tinju antar PPLP di Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Kejuaraan yang sudah berlangsung sejak 17 Juli 2016 kemarin, saat ini sudah memasuki babak semifinal. Pelatih tinju Kepri, Erzon menjelaskan, kejuaraan yang diikuti 12 provinsi ini merupakan sarana terbaik untuk mencetak dan meningkatkan skill petinju-petinju muda Kepri. 

"Ini bagus untuk menambah jam terbang mereka karena petinju seusia mereka yang rata-rata masih 16 tahunan masih kurang jam terbang," ungkapnya kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (20/7).

Keenam petinju yang lolos semifinal itu diantaranya, Andre Sinuhaji di kelas 44 kg putra junior, Edward Harefa (kelas 48 kg putra junior), Bintang Ariestanto (kelas 52 kg putra junior), Jonathan Siagian (kelas 57 kg putra junior), Theresia Sigalingging (kelas 51 kg putri junior) dan Vika Lido Novita (kelas 54 kg putri junior).

Sementara itu satu petinju sisanya, Charli Joko di kelas 46 kg putra junior harus kandas di babak penyisihan. "Charli kalah angka melawan petinju Sulawesi utara, jadi sudah dipastikan gagal dapat medali," ujar Erzon.

Sejak sebelum kejuaraan dimulai, Erzon hanya berani memasang target satu medali perak untuk dibawa pulang. Namun mengingat ada enam petinjunya yang berhasil lolos sampai semifinal, ia mengaku optimis hasil yang memuaskan bisa didapat petinju-petinjunya.

"Kepada insan olahraga Kepri, saya mohon doanya, semoga dapat hasil bagus," pungkas Erzon. (cr16/ray/jpnn)


BATAM - Enam dari tujuh petinju Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri berhasil menembus semifinal Kejuaraan Nasional tinju antar PPLP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News