Top Event Kemenpar Unjuk Gigi di Thailand

Top Event Kemenpar Unjuk Gigi di Thailand
Top Event Kemenpar Unjuk Gigi di Thailand. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BANGKOK - Ada yang menarik terjadi dalam pembukaan Bo Sang Festival Umbrella Thailand 2017, Chiang Mai, Jumat (19/1).

Festival Payung Indonesia (FPI) 2018 yang rencananya dilaksanakan di Candi Borobudur, Jawa Tengah, 7-9 September berhasil unjuk gigi di acara yang dihadiri ribuan orang dan Gubernur Chiang Mai Pawin Chamniprasat.

”Ini bisa kita sebut dengan pra-launching yang tepat karena berada di pembukaan dan tentu saja menarik perhatian pengunjung yang datang. Walaupun belum di-launching di Indonesia, dengan lokasi dipilihnya Borobudur sebagai venue acara, ini sudah menjadi daya tarik wisatawan. Saya memprediksi akan banyak yang datang di acara ini,”ujar Minister Counsellor Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Bangkok Dodo Sudradjat.  

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran Area III Deputi Pemasaran I Kemenpar Afrida Pelitasari, Minister Counsellor Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Bangkok, dan Direktur Program Festival Payung Indonesia Heru Prasetya.

Acara pembukaan berlangsung sangat meriah. Selain ada parade penari dan payung dari FPI, panitia Bo Sang Festival juga menyajikan hiburan tarian, parade seni, dan juga payung karya.

Bertempat di Desa Bor Sang, distrik San Kamphaeng, Provinsi Chiang Mai, Thailand Utara, ribuan orang tumplek blek di acara tersebut dan juga dihadiri wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara.

” Kami akan garap serius FPI 2018 nanti. Bukti seriusnya kami terlihat dari pra-launching yang dilakukan di Thailand dan juga pelaksanaan di Candi Borobudur. Borobudur merupakan tempat yang sakral juga bagi masyarakat Thailand. Tentunya kami berharap ini akan menjadi magnet untuk kunjungan Wisman asal Thailand,”kata Heru.

Seperti diketahui, FPI 2018 merupakan event yang masuk ke dalam 10 Top Event Kemenpar yang akan dilaksanakan pada 2018.

Ada yang menarik terjadi dalam pembukaan Bo Sang Festival Umbrella Thailand 2017, Chiang Mai, Jumat (19/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News