Wonderful Indonesia Sambangi Bo Sang Umbrella Festival

Wonderful Indonesia Sambangi Bo Sang Umbrella Festival
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BANGKOK - Indonesia mempromosikan pariwisata yang dikemas dalam brand Wonderful Indonesia melalui Bo Sang Umbrella Festival 2018 di Chiang Mai, Thailand, 19-21 Januari 2018.

Bo Sang Umbrella Festival merupakan sister festival dari Festival Payung Indonesia (FPI) yang rutin digelar di Solo, Jawa Tengah.

Festival Bo Sang diadakan secara rutin setiap tahun di sepanjang jalan utama di desa Bor Sang, distrik San Kamphaeng, Provinsi Chiang Mai, Thailand Utara selama tiga hari. 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana mengatakan, ini adalah momen yang tepat sebagai ajang potensial meningkatkan interaksi budaya.

Menurut dia, Festival Bo Sang yang telah berlangsung selama 35 tahun tersebut menjadi ajang yang sangat potensial.

"Promosi Wonderful Indonesia pada Bo Sang Umbrella Festival 2018 diharapkan dapat semakin memopulerkan destinasi wisata yang ada di tanah air kita,” ujar Pitana.

Menurutnya, keanekaragaman budaya dan keindahan alam Indonesia potensial menjadi nilai jual untuk menarik wisatawan mancanegara di kawasan Asia Tenggara, khususnya Thailand.

"Diharapkan kegiatan ini dapat lebih memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata budaya di tingkat Internasional," kata pria asli Bali itu.

Indonesia mempromosikan pariwisata yang dikemas dalam brand Wonderful Indonesia melalui Bo Sang Umbrella Festival 2018 di Chiang Mai, Thailand, 19-21 Januari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News