Top! Indonesia Siap jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19

Top! Indonesia Siap jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19
PSSI menggelar jumpa pers usai pertemuan dengan AFC. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -PSSI memastikan siap mengikuti bidding tuan rumah Piala Asia U-19 edisi 2018 mendatang. Keinginan tersebut bahkan sudah dilontarkan kepada AFC, saat pertemuan di kantor PSSI, Selasa (7/2) petang.

Di hadapan perwakilan asosiasi sepak bola Asia tersebut, otoritas di tanah air menegaskan bahwa seluruh infrastruktur untuk mengikuti bidding siap pada 2016.

"Ada dua yang ditawarkan AFC untuk Indonesia menjadi tuan rumah, yaitu Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 pada 2018. Tapi sesuai arahan Ketua Umum PSSI, kami sepertinya akan mengambil yang Piala Asia U-19," kata Ade Wellington, Sekjen PSSI usai pertemuan.

Ajang ini menjadi penting untuk dimenangkan, karena Piala Asia U-19 juga merupakan ajang jualifikasi Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2019.

Sebelumnya, tuan rumah Piala Asia U-19 adalah Myanmar pada 2015 silam. "Melihat infrastruktur lapangan di Indonesia yang memadai, peluang tersebut kemungkinan besar tercapai," kata Ade. (dkk/jpnn)


PSSI memastikan siap mengikuti bidding tuan rumah Piala Asia U-19 edisi 2018 mendatang. Keinginan tersebut bahkan sudah dilontarkan kepada AFC, saat


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News