Top! Jokowi Menyalakan Saklar Listrik di Rumah Warga

Top! Jokowi Menyalakan Saklar Listrik di Rumah Warga
Presiden Jokowi menyalakan miniature circuit breaker (MCB) atau saklar di rumah warga di Kampung Biyombong, RT 003 RW 006, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/1). Foto: Setpres

jpnn.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara simbolis menyalakan miniature circuit breaker (MCB) atau saklar di lima rumah warga.

Hal itu dilakukan Jokowi saat meninjau langsung program penyambungan instalasi listrik gratis di Kampung Biyombong, RT 003 RW 006, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/1).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi program penyambungan instalasi listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Jawa Barat. Selain sudah tepat sasaran, program itu juga akan membuat masyarakat lebih produktif.

"Target kami 4.000, tapi memang baru dapat 300 (rumah). Ini kan baru awal. Dan kalau saya melihat memang tepat sasaran semua. Rumahnya kelihatan sekali, tepat sasaran," jelas mantan wali kota Solo itu.

Sejak dimulai tahun lalu, program tersebut telah menyasar keluarga yang tidak mampu untuk membayar biaya pemasangan instalasi listrik.

Top! Jokowi Menyalakan Saklar Listrik di Rumah Warga

Presiden Jokowi menyalami warga di Bekasi, Rabu (30/1). Foto: Setpres RI

"Kami melihat banyak yang membutuhkan, bisa membayar bulanannya tapi untuk sambungan yang Rp 1 juta lebih itu enggak bisa. Enggak kuat bayar sehingga mereka tidak memiliki meteran langsung," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara simbolis menyalakan miniature circuit breaker (MCB) atau saklar di lima rumah warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News