Top, Kideco Kembali Meraih Penghargaan Good Mining Practice

Top, Kideco Kembali Meraih Penghargaan Good Mining Practice
Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, Mochamad Kurnia Ariawan menerima penghargaan tertinggi piagam Aditama untuk aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Batu Bara dalam rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-77 Pertambangan pada 28 September 2022. Foto: Dok. Kideco

jpnn.com, JAKARTA - Staf khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Percepatan dan Tata Kelola Sektor Mineral dan Batu Bara Irwandy Arif mengatakan perusahaan tambang selain menambah pemasukan untuk negara, tetapi juga harus dapat menyejahterakan masyarakat, terutama masyarakat sekitar lokasi pertambangan.

Irwandy Arif berharap kepada para penerima penghargaan dapat menjadi role model dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik.

“Kami berharap (para pemenang) dapat terus meningkatkan komitmen dan integritas terhadap pencapaian good mining practice, sehingga kegiatan pertambangan dapat diwujudkan secara bertanggung jawab dan makin menyejahterakan masyarakat,” ujar Irwandy Arif pada acara penyerahan penghargaan yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Penyerahan penghargaan prestasi penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik, merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-77 pertambangan yang jatuh pada 28 September 2022.

Penghargaan diberikan kepada badan usaha pertambangan yang telah menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik dengan aspek Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batu Bara, Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Selanjutnya, Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batu Bara, Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batu Bara serta Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Pada acara tersebut, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan dari PT Indika Energy Tbk. (INDY) berhasil mendapat penghargaan tertinggi piagam Aditama untuk aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Batu Bara.

Kideco juga meraih Piagam Aditama untuk aspek Pengelolaan Teknis Pertambangan Batu Bara, Piagam Aditama untuk aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Batu Bara, serta piagam Utama untuk aspek Konservasi Batu Bara.

Irwandy Arif berharap para pemenang dapat terus meningkatkan komitmen dan integritas terhadap pencapaian good mining practice.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News