Top! Mandiri Sekuritas Bukukan Transaksi Rp 42,7 Triliun

Top! Mandiri Sekuritas Bukukan Transaksi Rp 42,7 Triliun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kinerja PT Mandiri Sekuritas (Mansek) makin kinclong. Anak usaha Mandiri itu sukses menuntaskan delapan transaksi obligasi. Nilai yang dibukukan pun tidak main-main.

Yakni Rp 4,7 triliun. Data per Mei menunjukkan, market share Mansek 15,4 persen. Tak heran, manajemen optimistis bisa merampungkan total 40 mandat penjaminan emisi obligasi dan saham sepanjang tahun ini.

”Melihat pasar terus membaik, kami selalu percaya diri menyongsong pasar. Dan, target sepanjang tahun ini akan sesuai skenario,” tutur Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto.

Memperluas jalur distribusi layanan capital market merupakan langkah Mansek untuk bersaing di pasar modal. Perusahaan secara aktif menggelar sejumlah kegiatan untuk menginformasikan aneka peluang investasi kepada investor domestik dan manca negara.

Salah satu kegiatan tahunan menjadi ikon yaitu Mandiri Investment Forum (MIF). Selain itu, perusahaan akan kembali menjalin kemitraan global untuk memperluas cakupan pasar. ”Sebagai broker lokal bersaing dengan pemain global, kami optimistis dapat mendongkrak posisi market,” imbuhnya.

Mansek sukses menjaga konsistensi sebagai brokel lokal teraktif di pasar modal. Itu ditunjukkan dengan nilai transaksi Rp 42,7 triliun dan pangsa pasar 3,7 persen. Nilai total transaksi rata-rata harian tercatat sejumlah Rp 460 miliar.

Sebanyak 58 persen transaksi berasal dari klien institusi. Sedangkan 42 persen berasal dari nasabah ritel. Mansek juga menjadi pemain penting di pasar surat utang negara (SUN) dengan nilai transaksi Rp 31,9 triliun dan pangsa pasar 10,6 persen. (far/jos/jpnn)


JAKARTA – Kinerja PT Mandiri Sekuritas (Mansek) makin kinclong. Anak usaha Mandiri itu sukses menuntaskan delapan transaksi obligasi. Nilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News