Wow, Lido Bakal Lebih Keren Dibanding Disneyland

Wow, Lido Bakal Lebih Keren Dibanding Disneyland
MNC Land. Foto: MNC Group

jpnn.com - JAKARTA – Kawasan wisata Lido, Bogor, Jawa Barat akan disulap menjadi area yang sangat menakjubkan. MNC Land akan menjadikan Lido lebih wow ketimbang Disneyland Hong Kong dan Universal Studio Singapura.

Nantinya, kawasan seluas tiga ribu hektare itu akan dibangun secara bertahap. Mulai dari resort, vila, golf, hotel hingga kawasan industri. Pembangunan Theme Park Resort terintegrasi kelas dunia pertama dan ikon Indonesia.

Selain itu, Theme Park digadang-gadang bisa menarik wisatawan asing dalam jumlah besar. Apalagi, untuk sekadar membangunan infrastruktur Theme Park menelan dana USD 500 juta.

”Untuk tahap pertama pembangunan kawasan itu diperkirakan menelan investasi mencapai USD 1 miliar dengan luas lahan 600 hektare. ”Investasi keseluruhan belum bisa diungkap,” tutur CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Pembangunan itu terdiri dari 100 hektare untuk Theme Park dan sisanya untuk hotel, villa, golf hingga hunian tapak. Nilai investasi pembangunan dan pengembangan Theme Park akan didanai dari pinjaman perbankan asing.

Termasuk dari Tiongkok. Dalam proyek itu banyak investor asing ikut terlibat. ”Investor manca ada dari Korea dan Australia,” beber Hary.

Kalau tak aral melintang, pembangunan Theme Park mulai pada 2019 nanti. Pembangunan kawasan wisata itu, juga melibatkan para animator asal Indonesia dan termasuk milik MNC Grup.

Tentu juga menggandeng ahli animator luar negeri. Dalam pengembangan kawasan itu, MNC Land menggandeng metallurgical corporation of China (MCC) Group sebagai kontraktor utama. (far/jos/jpnn)


JAKARTA – Kawasan wisata Lido, Bogor, Jawa Barat akan disulap menjadi area yang sangat menakjubkan. MNC Land akan menjadikan Lido lebih wow


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News