2 Kali Tertunda, Satelit BRI Meluncur Juga

2 Kali Tertunda, Satelit BRI Meluncur Juga
BRI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Satelit PT Bank Rakyat Indonesia bernama BRISat akhirnya diluncurkan di Kourou, Guyana, Prancis, Satbu (18/6). Sebelumnya, peluncuran satelit itu dua kali tertunda.

“Dilandasi dengan tujuan mulia untuk memberikan layanan jasa perbankan terbaik bagi rakyat Indonesia, alhamdulillah launching BRISat dapat berjalan sesuai rencana,” ucap Direktur Utama BRI Asmawi Syam, Minggu (19/6).

Sementara di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) diselenggarakan nonton bareng peluncuran BRIsat. Nobar dihadiri JK ditemani Komisaris Utama BRI Mustafa Abubakar, Wakil Direktur Utama BRI Sunarso beserta jajaran direksi dan komisaris lainnya.

“Peluncuran BRIsat ini merupakan momen membanggakan bagi Bank BRI dan rakyat Indonesia. Bobot kesejarahannya pun mengingatkan kita pada saat peluncuran Satelit Palapa pada 1976,” ujar Hari Siaga Amijarso, sekretaris perusahaan BRI.

Satelit Palapa yang diluncurkan pada 1976 merupakan yang pertama yang dimiliki rakyat Indonesia. Sedangkan BRIsat merupakan satelit pertama dan satu-satunya yang dimiliki dan dioperasikan sendiri oleh BRI. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA – Satelit PT Bank Rakyat Indonesia bernama BRISat akhirnya diluncurkan di Kourou, Guyana, Prancis, Satbu (18/6). Sebelumnya, peluncuran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News