Top Markotop! Perampok Dua Kilogram Emas Ditangkap

Top Markotop! Perampok Dua Kilogram Emas Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - PEKANBARU - Lima perampok toko emas di Pasar Muara Mahat Baru, Tapung, Kampar dibekuk. Penangkapan berhasil berkat kerjasama Unit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau dan Satreskrim Polres Kampar.

Dirditreskrimum Polda Riau Kombes Pol Rivai Sinambela, Senin (21/12) membenarkan penangkapan tersebut. Para tersangka disergap di tempat berbeda. Salah satunya di Kabupaten Nganjuk,  Jawa Timur, Sabtu (19/12).

Tersangka AM (43) ditangkap di Jatim. Dia berperan sebagai eksekutor. Sementara tersangka PA (27), ditangkap di rumahnya di Kecamatan Tapung, selaku penggambar.

Selanjutnya tersangka RA (44) ditangkap di rumahnya di Tapung, berperan sebagai penyedia kendaraan. Kemudian tersangka MU (38) ditangkap di rumahnya di Tapung selaku pengantar eksekutor ke Kerinci untuk melarikan diri. 

Terakhir tersangka ED (35), juga ditangkap di rumahnya di wilayah Tapung Hilir. Dia berperan mengantarkan eksekutor melarikan diri.

Barang bukti yang diamankan di antaranya sepeda motor Yamaha Jupiter BM 2601 OB dan Mega Pro BM 6605 YZ, mobil Toyota Innova silver BM 1643 HQ, 4 unit Hp serta dua buku tabungan. 

“Kita terus melakukan pengembangan terhadap perkara ini. Diyakini masih ada tersangka lain yang terlibat. Kita masih melakukan pengejaran,” ujar Rivai.

Para tersangka saat beraksi diketahui menggunakan senjata api.
Perampokan tersebut berlangsung Jumat, 4 Desember 2015 lalu. Setelah menyekap pemilik toko, mereka berhasil membawa kabur dua kilogram emas. (MXO/ray/jpnn)

PEKANBARU - Lima perampok toko emas di Pasar Muara Mahat Baru, Tapung, Kampar dibekuk. Penangkapan berhasil berkat kerjasama Unit Kejahatan dan Kekerasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News