Top, Pak Bamsoet Terima Anugerah Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri

Top, Pak Bamsoet Terima Anugerah Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri
Ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi pembicara pada diskusi MPR Rumah Kebangsaan, Jakarta, Rabu (11/3). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dianugerahi Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri.

Penganugerahan diberikan dalam upacara Hari Ulang Tahun ke-75 Korps Brimob Polri yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (14/11).

Upacara dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Inspektur Upacara, serta sambutan dan testimoni dari Presiden RI Joko Widodo.

Sebelumnya, pada September 2020, Bamsoet juga dianugerahi Brevet Warga Kehormatan Badan Intelijen Negara (BIN).

Pada Juli 2018, Bamsoet telah dianugerahi Brevet Warga kehormatan TNI Angkatan Laut (AL).

"Berbagai anugerah Warga Kehormatan tersebut, dari TNI AL, BIN, dan kini Brimob, merupakan kepercayaan yang harus saya jaga dengan baik," kata Bamsoet usai menerima anugerah Warga Kehormatan Brimob secara virtual di Jakarta, Sabtu (14/11).

"Anugerah ini menjadi cambuk dan pengingat diri untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," lanjut Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini memaparkan, sejarah mencatat berbagai operasi berhasil diselesaikan Brimob demi menjaga keamanan, ketertiban dan kedaulatan Indonesia.

Bamsoet dianugerahi Warga Kehormatan Brimob dalam upacara yang dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis. Berbagai penghargaan yang telah diterima menjadi cambuk diri bagi Bamsoet untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News