TOP! Pariwisata Jadi Sajian Utama di Ajang RIF 2017

TOP! Pariwisata Jadi Sajian Utama di Ajang RIF 2017
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Investasi di sektor pariwisata Indonesia terus digenjot untuk menarik minat investor dalam dan luar negeri.

Peluang investasi di sektor pariwisata pun menjadi sajian utama dalam ajang Regional Investment Forum (RIF) yang berlangsung, Senin (16/10) di Padang, Sumatera Barat.

Sektor pariwisata Indonesia memiliki banyak keunggulan mulai dari produk, promosi, serta harga yang bersaing.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kepala BKPM Tom Lembong dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang hadir dalam RIF 2017, semuanya kompak memaparkan dan mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di sektor pariwista.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutan awalnya menyatakan bangga sekaligus mengucapkan rasa terima kasihnya karena dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaran RIF kali ini.

Hal ini dikatakanya menjadi kesempatan besar untuk dapat memaparkan dan memberikan informasi peluang-peluang investasi di Sumatera Barat, khususnya di sektor pariwisata.

"Padang siap terhadap investor. Siap memfasilitasi dan memberikan keamanan terhadap investor. Kita paham bahwa keamanan menjadi salah satu faktor penting dalam investasi," ujar Irwan.

Di ajang RIF yang akan berlangsung hingga 17 Oktober esok, ada dua kawasan terpadu yang akan dipromosikan Sumatera Barat. Yakni Mandeh dan juga Gunung Padang.

"Sumatera Barat sangat terbuka bagi bisnis dan investasi," tutur dia.

Kepala BKPM Tom Lembong mengatakan penyelenggaraan RIF kali ini, setelah sebelumnya digelar di Manado, menjadi momen yang sangat penting karena saat ini investaai di sektor pariwisata benar-benar sedang berkembang.

Kerja keras Presiden, Menteri Pariwisata serta seluruh kabinet sudah mulai terasa. Kebijakan-kebijakan yang diambil, seperti bebas visa menunjukkan keberpihakan pemerintah pada sektor pariwisata yang tinggi.

"Indeks pariwisata melonjak luar biasa. Investasinya juga meningkat walau masih terbilang kecil," kata Tom Lembong.

Indonesia dengan program 10 Bali Baru dikatakannya sangat seksi bagi investor.

Peluang investasi di sektor pariwisata pun menjadi sajian utama dalam ajang Regional Investment Forum (RIF) yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News