TOP, Rumah Instan Karya Anak Bangsa Merambah Pasar Benua Afrika

TOP, Rumah Instan Karya Anak Bangsa Merambah Pasar Benua Afrika
Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat berbicara dalam pameran Hybrid Trade Showcase 2021. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Tatalogam Group kembali mengembangkan sayapnya ke luar negeri. Kali ini giliran Rumah Instan Domus karya PT Tatalogam Lestari yang akan merambah pasar Benua Afrika.

Upaya ini dilakukan dengan mengikuti pameran Hybrid Trade Showcase 2021, yang digelar mulai 7-8 September, bersama ratusan produk UMKM lain di Tanah Air.

“Tahun 2021 merupakan tahun pemulihan. Dan kita perlu menerapkan strategi guna membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pandemi ini merupakan momentum bagi kita untuk berbenah diri. Agar lebih siap untuk bersaing dan tentunya memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan kita,” ujar Menteri Parekraf Indonesia Sandiaga Uno dalam sambutannya, Selasa (7/9).

Oleh karena itu, sambung Sandiaga kita perlu meningkatkan kualitas, baik SDM produk maupun pengelola usaha.

Strategi yang dilakukan oleh Kemenparekraf dalam menghadapi era kebiasaan baru ini adalah menerapkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi

Dia menjelaskan, inovasi dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital dan big data.

Memanfaatkan juga artificial intelegence, Internet of thing, mechine learning dan banyak lagi hal yang berkaitan dengan teknologi kekinian.

Sedangkan adaptasi dilakukan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan CHSE atau Cleaningness, Health, Savety dan Environtmental.

Kali ini giliran Rumah Instan Domus karya PT Tatalogam Lestari yang akan merambah pasar Benua Afrika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News