Top Scorer Indiana Pacers ke Indonesia

Danny Granger Tampil di Even Resmi Pertama NBA di Indonesia

Top Scorer Indiana Pacers ke Indonesia
Danny Granger dalam salah satu penampilannya pada laga NBA. Foto: NBAE
SURABAYA – Liga basket paling bergengsi di dunia, National Basketball Association (NBA), bakal mengirim seorang bintang muda untuk even resmi pertamanya di Indonesia. Danny Granger, top scorer Indiana Pacers, dijadwalkan tampil di gedung baru DetEksi Basketball League (DBL) Arena, Surabaya, 23-24 Agustus mendatang.

Pada hari pertama, Granger, 25, akan menghadiri Final Party Honda DBL 2008. Sehari kemudian, pemain bertinggi badan 203 cm itu tampil di NBA Basketball Clinic, menemui tim-tim SMA juara kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

    Dalam klinik itu, Granger akan berbagi resep sukses dengan sekitar 300 pemain yang datang dari 11 kota, sepuluh provinsi di Indonesia. Kemudian, dia akan memberi materi latihan praktik kepada 50 pemain pilihan liga basket gelaran Jawa Pos Group tersebut.

    “Bagi saya, adalah sebuah kehormatan besar untuk menjadi seorang duta, mempromosikan olahraga basket di Indonesia,” kata Granger, yang musim lalu mencetak rata-rata 19,6 poin, terbanyak di Pacers. “Semoga para pemain muda DBL nanti bisa menikmati pengalaman dan skill yang akan saya sharing kepada mereka di Surabaya. Pada saat yang sama, saya juga ingin belajar dari pengalaman-pengalaman mereka,” lanjutnya.

Kim Bohuny, vice president of basketball operations international NBA, mengatakan bahwa liganya bangga bisa menyelenggarakan program-program pengembangan basket di berbagai penjuru dunia. Dan dia menegaskan, even di Surabaya ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Danny Granger akan memberi pelajaran kepada para pemain muda tentang fundamental basket, dan semoga ini bisa memberi mereka pengalaman yang positif bagi para pemain muda itu, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tambah Bohuny.   

    Azrul Ananda, commissioner DBL, mengaku senang liga yang dimulai pada 2004 itu bakal dikunjungi pemain muda sekaliber Granger, yang disebut-sebut bakal menjadi seorang All-Star.

“Kami tak sabar menyambut Danny Granger di Surabaya, di even resmi pertama NBA di Indonesia. Para pemain kami juga tak sabar belajar dari dia,” ujar Azrul, yang juga wakil direktur di Jawa Pos. “Semoga dia bisa menikmati pengalamannya di Surabaya nanti. Karena dia akan menjadi bagian besar dalam sejarah basket Indonesia,” tambahnya.

SURABAYA – Liga basket paling bergengsi di dunia, National Basketball Association (NBA), bakal mengirim seorang bintang muda untuk even resmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News