Topan Menghantam Jepang Barat, Satu Orang Tewas

Topan Menghantam Jepang Barat, Satu Orang Tewas
Topan Menghantam Jepang Barat, Satu Orang Tewas

Topan Trami menghantam Jepang barat dengan membawa hujan lebat dan angin. Setidaknya satu orang tewas dan 100 orang mengalami luka-luka.

Badai Trami Jepang

  • Badai Trami termasuk kategori 1, yang terendah dalam skala 1 sampai 5
  • Kereta api cepat dan jalur kereta ditutup akibat angin kencang dan hujan lebat
  • Kecepatan maksimal dari badai Trami mencapai 216 kilometer per jam

Topan Trami menjadi topan ke-24 di musim ini, telah menutup infrastruktur transportasi penting dan menyebabkan kerusakan luas di Jepang.

Rekaman menunjukkan angin dan hujan yang dibawa topan, telah masuk kategori 1 oleh lembaga Resiko Badai Tropis. Kategori tertinggi adalah 5 yang bisa menyapu kota dan menumbangkan pohon.

Kereta cepat di Jepang serta jalur kereta api dari Jepang barat menuju Tokyo ditutup sebagai upaya pencegahan pada hari Minggu (30/09), tetapi mulai beroperasi kembali pada Senin pagi (1/10).

Topan Menghantam Jepang Barat, Satu Orang Tewas Video: Angin kencang dan hujan lebat telah menghantam Jepang bagian selatan (ABC News)

Jutaan warga telah disarankan untuk mengungsi dari daerah yang masih belum pulih dari topan sebelumnya, termasuk topan yang pernah menewaskan lebih dari 200 orang.

Topan Menghantam Jepang Barat, Satu Orang Tewas Photo: Angin menuju kawasan Okinawa dihadang angin kencang, Sabtu (29/09/2018) (AP: Takuto Kaneko/Kyodo News)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News