Queensland Bakal Bolehkan Hewan peliharaan Di Rumah Sewa

Queensland Bakal Bolehkan Hewan peliharaan Di Rumah Sewa
Queensland Bakal Bolehkan Hewan peliharaan Di Rumah Sewa

Penyewa rumah di Queensland akan bebas untuk memiliki hewan peliharaan dan menghias rumah sewa mereka, menyusul kebijakan pemerintah negara bagian untuk merevisi UU sewa rumah yang bertujuan untuk memudahkan warga mendapatkan akomodasi.

Pemilik properti dan penyewa diundang untuk menyampaikan pendapat mereka terkait rencana Pemerintah Negara Bagian Queensland yang hendak merombak aturan UU Sewa Rumah yang sudah berusia 40 tahun.

Revisi ini menyoroti berbagai upaya yang dapat memudahkan para penyewa rumah untuk memiliki hewan peliharaan dan melakukan perbaikan lebih cepat, serta memberikan pemilik properti kekuatan yang lebih besar dalam membebankan biaya perbaikan yang tidak dicakup oleh obligasi sewa.

Queensland memiliki salah satu proporsi penyewaan tertinggi di Australia, dengan lebih dari sepertiga dari total rumah tangga di negara bagian itu berstatus menyewa rumah.

Banyak penduduk juga yang menyewa dalam jangka waktu lebih lama, dimana 43 persen penyewa Queensland menyewa selama lebih dari 10 tahun.

Menteri Perumahan Mick de Brenni mengatakan investor properti tidak perlu khawatir.

"Aturan sewa rumah ini sudah sangat tua dan layak untuk diubah," katanya.

"Jadi apa yang kami benar-benar ingin dapatkan adalah inti dari bagaimana kita bisa membuat aturan sewa rumah menjadi lebih adil untuk semua orang," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News