Topan Morakot Hajar Taiwan

Topan Morakot Hajar Taiwan
Foto : REUTERS
TAIPEI - Topan Morakot yang berhembus dengan kecepatan 119 kilometer per jam sejak Jumat (7/8) akhirnya menimbulkan korban jiwa. "Satu orang meninggal dan lima orang hilang dan 17 orang luka-luka," ujar petugas penyelamat Taiwan seperti dilansir AFP kemarin (8/8).

     

Satu korban tewas adalah seorang wanita berusia 67 tahun yang tenggelam bersama sepeda motornya di selatan Kaohsiung Jumat (7/8). Empat dari lima korban hilang merupakan nelayan. Dan dua diantaranya dikabarkan hilang setelah kapalnya terbalik di tepi pantai selatan daerah Pingtung, Taiwan.

     

Pusat Badan Prakiraan Cuaca Taiwan melaporkan pusat topan berada di 30 kilometer selatan Taipei pada pukul 10:15 kemarin (8/8) pagi. Dan semakin bergerak menguat ke arah barat laut "yang berarti ke arah Tiongkok- dengan kecepatan 11 kilometer per jam. Tanah longsor telah terjadi di timur Hualien, Taiwan pada Jumat (7/8) malam.

     

"Banjir mulai terjadi pagi ini (kemarin) dan tinggi air kali ini lebih tinggi dua kali daripada sejarah yang ada di berbagai tempat," kata petugas polisi dari kota Chiatung. Dan wilayah dengan kerusakan terburuk adalah Pingtung yang merupakan tempat tinggal dari 10.000 penduduk.

     

TAIPEI - Topan Morakot yang berhembus dengan kecepatan 119 kilometer per jam sejak Jumat (7/8) akhirnya menimbulkan korban jiwa. "Satu orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News