Toro Rosso Bakal Hilang dari F1?

Toro Rosso Bakal Hilang dari F1?
Mobil balap baru tim F1 Toro Rosso. Foto: Toro Rosso

jpnn.com - Tim Toro Rosso disebutkan tengah mengajukan permintaan penggantian nama menjadi Alpha Tauri, sebuah brand fashion yang juga merupakan milik Red Bull. Jadi kemungkinan nama Toro Roso akan hilang mulai F1 musim depan.

Konsultan Red Bull Motorsport, Helmut Marko selepas Grand Prix Rusia akhir pekan lalu mengklaim federasi otomotif internasional (FIA) dan pemegang hak komersial F1 Libery Media telah menyetujui langkah tersebut, demikian dikutip dari Speedweek.com.

"Semoga tak mengalami kesulitan," kata Marko soal permohonan yang diajukan.

Hanya saja sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari tim Toro Rosso, namun sumber Formula 1 mengonfirmasi permohonan mereka sedang diproses, demikian Reuters.

Perubahan nama harus disetujui oleh komisi F1 FIA dan Dewan Motorsport Dunia.

Dewan itu menggelar pertemuan ketiganya tahun ini pada Jumat di Motorworld, yang menyimpan koleksi pribadi Michael Schumacher, di Cologne, Jerman.

Komisi F1 bisa melakukan pemungutan suara sebelum itu lewat surel.

Scuderia Toro Rosso, yang dalam bahasa Italia berarti Tim Banteng Merah atau Red Bull, dulunya adalah tim papan bawah bernama Minardi sebelum beralih kepemilikan pada 2005.

Tim Toro Rosso disebutkan tengah mengajukan permintaan penggantian nama menjadi Alpha Tauri, sebuah brand fashion yang juga merupakan milik Red Bull. Jadi kemungkinan nama Toro Roso akan hilang mulai F1 musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News