Total 90.306 Orang Positif Virus Corona, Berapa yang Meninggal Dunia?

Total 90.306 Orang Positif Virus Corona, Berapa yang Meninggal Dunia?
Seorang peneliti dari Stermirna Therapeutics Co., Ltd. memperlihatkan eksperimen pengembangan vaksin mRNA yang menyasar virus corona. Foto: Xinhua/Ding Ting

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Jumlah warga terjangkit virus corona atau COVID-19 di Malaysia bertambah tujuh orang, Selasa (3/3).

Dengan demikian, total positif terjangkiti virus corona sebanyak 36 kasus dan sembuh sebanyak 22 orang atau 61,1 persen.

Dirjen Kesehatan Malaysia Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengemukakan hal itu di Kantor Perdana Menteri Malaysia, Selasa, ketika memberikan penjelasan perkembangan virus COVID-19 kepada Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin.

Turut menyertai pertemuan Petugas Khusus Kementerian Kesehatan, Kepala Sekretaris Negara Datuk Seri Mohd Zuki Ali, Kepala Sekretariat Kementerian Luar Negeri, Direktur Lembaga Pengurusan Bencana Negara (NADMA), Direktur Majelis Keselamatan Negara dan Dirjen Imigrasi.

"Hingga jam 08.00 pagi jumlah keseluruhan kasus COVID-19 adalah sebanyak 90.306 kasus yang melibatkan 70 buah negara. Sebanyak 45.603 (50,5 persen) kasus sembuh dan 3.084 (3,4 persen) kematian," katanya.

Khusus di Malaysia, Noor Hisham mengatakan sebanyak 14 kasus masih dirawat di Hospital Sungai Buloh dan Hospital Kuala Lumpur yang semuanya dalam keadaan stabil.

"Dua misi bantuan kemanusiaan untuk membawa pulang rakyat Malaysia bersama tanggungan (pasangan/anak) dari Wuhan, China telah dilaksanakan dan diselaraskan oleh NADMA bersama Kementerian Kesehatan dan lembaga terkait," katanya.

Dalam misi pertama, 107 warganegara Malaysia dan tanggungan telah di bawa pulang pada 4 Februari 2020 dan telah selesai menjalani saringan atau uji kesehatan selama 14 hari di Akademi Kepimpinan Pendidikan Tinggi (AKEPT) pada 18 Februari 2020 dan 107 orang didapati negatif.

Hingga tadi pagi jumlah positif terjangkiti virus corona 90 ribu lebih di 70 negara, berapa yang meninggal dunia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News