Total Dukung Airlangga, Golkar Kaltim: Wajib Jadi Pemenang

Total Dukung Airlangga, Golkar Kaltim: Wajib Jadi Pemenang
Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto (kemeja putih) saat menemui masyarakat di Pasar Kangkung Bandar Lampung, pada Sabtu (12/2). Foto dok Kemenko

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kalimantan Timur telah memutuskan pengerahan total kekuatan partai untuk memuluskan jalan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

Mereka juga siap bekerja sama dengan kelompok relawan yang akan segera dideklarasikan di sepuluh daerah tingkat II Kaltim. 

"Seluruh kepengurusan partai Golkar di Kalimantan Timur, bulat tekat untuk Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024," kata Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur Rudy Mas'ud, ditemui wartawan usai pleno, Kamis (24/2).

Rudy menerangkan, langkah pertama persiapan jelang Pemilu 2024 adalah menyusun kegiatan calon legislatif. DPD Golkar Kaltim mewajibkan semua komponen keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2024.

"Golkar di Kaltim wajib sebagai pemenang. Baik itu kegiatan Pemilu legislatif, apalagi Pilpres. Khusus dari Kaltim sebagai IKN (Ibu Kota Negara), Airlangga Hartarto harga mati," tegas Rudy.

Dia menjelaskan, awal Maret 2022 akan dideklarasikan relawan Airlangga Hartarto untuk 2024 di tingkatan provinsi, yang kemudian diikuti kegiatan serupa di 10 kabupaten dan kota.

"Khusus untuk Kaltim, relawan tidak hanya di level kabupaten kota, tapi sampai grass root di tingkatan kecamatan. Relawan dibentuk oleh simpatisan. Baik fungsionaris, maupun non fungsionaris. Artinya relawan yang tidak terkait parpol," tegas Rudy.

Ada sejumlah poin penting dukungan bulat ke Airlangga Hartarto. Selain sebagai hasil Munas Golkar Tahun 2019 dan Rapimnas Golkar 2021, Airlangga adalah Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang punya kapasitas dan kapabilitas menjawab tantangan masa kini dan masa mendatang.

Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kalimantan Timur telah memutuskan pengerahan total kekuatan partai untuk memuluskan jalan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News