Kamis, 23 Mei 2019 – 15:50 WIB

Total Layani Pelanggan, Bank BJB Raih Banyak Penghargaan

Jumat, 05 April 2019 – 17:25 WIB
Total Layani Pelanggan, Bank BJB Raih Banyak Penghargaan - JPNN.COM

jpnn.com, BANDUNG - Keunikan menjadi suatu instrumen mendasar yang harus dimiliki setiap produk. Komoditas yang unik punya kemampuan lebih besar untuk menarik perhatian.

Orang-orang tentu akan lebih tertarik melirik produk berbeda ketimbang yang memiliki kemiripan sehingga ia bisa memiliki lebih besar kemungkinan untuk laris saat dipasarkan.

Yang menjadi soal, diversifikasi produk sebagai hasil dari insentifnya penggunaan mesin-mesin produksi menjadi sesuatu yang lumrah dewasa ini. Satu jenis produk bisa memiliki berbagai varian untuk dipasarkan kepada khalayak.

Jika hal tersebut telah mengemuka sedemikian rupa, strategi marketing menjadi satu-satunya kunci yang mesti dimaksimalkan.

Dari sekian banyak strategi yang bisa diambil, terdapat satu resep tradisional yang selalu bisa diandalkan. Resep tersebut adalah pelayanan terbaik terhadap para pelanggan.

Dalam buku kanonik Principles Of Marketing, Philip Kotler dan Gary Armstrong berpendapat bahwa kualitas produk jasa mempunyai peranan penting untuk membentuk kepuasan pelanggan.

Semakin berkualitas produk dan jasa yang diberikan, maka kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan semakin tinggi. Instrumen kualitas produk jasa yang dimaksud mencakup pelayanan terhadap pelanggan.

Premis ihwal pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan tersebut benar adanya.

SHARES
TAGS   Bank BJB
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar