Totalitas Memperjuangkan Sepak Bola, Erick Thohir Panen Dukungan dari Masyarakat

Totalitas Memperjuangkan Sepak Bola, Erick Thohir Panen Dukungan dari Masyarakat
Ketum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kesungguhan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam memperbaiki dan memperjuangkan kekuatan sepak bola Indonesia menuai dukungan besar dari publik.

Pegiat Media Sosial Politik Mazdjo Pray menilai kerja Erick tersebut menyita banyak mata masyarakat Indonesia yang 80 persennya adalah penggemar sepak bola.

“Adanya isu besar soal Piala Dunia U-20 ini, seolah panggung dadakan berukuran raksasa terbentang di depan Erick Thohir. Seperti kuda hitam, Erick Thohir melejit sebagai tokoh yang menjadi favorit,” tutur Mazdjo Pray.

Terbukti berdasarkan hasil survei terbaru dari Indo Barometer, Erick Thohir melejit sebagai cawapres terkuat di bursa Pilpres 2024.

Erick memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan kandidat lainnya yang sudah lama berkecimpung di dunia politik.

Erick Thohir terpotret memiliki elektabilitas sebesar 22,9 persen dan bertengger di urutan pertama dalam bursa cawapres sedangkan kandidat lain yakni Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar tertinggal di belakangnya.

Khofifah berada di urutan ke dua dengan elektabilitas sebesar 15,8 persen sedangkan Muhaimin Iskandar berada di urutan ke tiga dengan elektabilitas sebesar 6,7 persen.

“Nama Erick Thohir muncul ke publik di beberapa lembaga survei, salah satunya Indo Barometer yang baru kemarin, mereka menyebutkan Erick Thohir telah menjadi cawapres primadona,” ujar Mazdjo Pray.

Faktor dukungan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir untuk menyelesaikan polemik sepak bola di Indonesia juga berpengaruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News