Totok Hedi PDIP Optimistis Suara Ganjar Pranowo 70 Persen di DIY

Totok Hedi PDIP Optimistis Suara Ganjar Pranowo 70 Persen di DIY
Sekretaris DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta Totok Hedi Santosa pada acara Bulan Bung Karno di SUGBK. Foto: Dok DPD PDIP DIY

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan wilayah DI Yogyakarta (DIY) menargetkan suara 70 persen untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa mengatakan target ini tak muluk-muluk, karena menurutnya hal itu bisa dicapai berdasarkan pengalaman pilpres sebelumnya.

"Jadi kalau kita menilik yang diperoleh Pak Jokowi waktu (Pilpres 2019,Red) itu 69, 5 persen se-DIY. Kami memang tidak terlalu muluk-muluk untuk Pak Ganjar Pranowo 70 persen," kata Totok kepada awak media di sela kesempatannya saat menghadiri puncak acara Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023.

Totok pun mengkonsolidasikan semua kader Partai Banteng di DIY untuk terus melakukan sosialisasi nama Ganjar ke masyarakat.

Hal ini sudah berjalan jauh-jauh hari, dan akan semakin masif seiring mendekatnya Pemilu 2024 mendatang.

"Ada dua yang penting, pertama adalah ada tim relawan yg berkonsolidasi dengan partai sementara partai sedari awal meski pada saat itu kami tidak menyebut Ganjar, karena menunggu hasil keputusan ibu ketua umum, tetapi kami sudah terus-menerus mempersiapkan setiap kader yang turun membawa tidak hanya dirinya, tapi terutama parpol dan presiden," kata Totok.

Totok juga berpesan, khususnya kepada seluruh kader PDIP DIY untuk terus merapatkan barisan, dan tak henti menyerap aspirasi masyarakat dengan tetap turun ke bawah demi mendengar keluh kesah mereka.

"Ini tentu kerja yang berat maka ini hanyalah moment karena sebenarnya bagi PDI Perjuangan politiknya adalah politik sehari-hari. Jadi sudah sedari awal mereka menjadi pengurus menjadi anggota dewan, kami terus menerus mengontrol mereka untuk melakukan apa yg disebut turun ke bawah menangis dan tertawa bersama rakyat," tukas Totok.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan wilayah DI Yogyakarta (DIY) menargetkan suara 70 persen untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News