Tottenham Hotspur Kehilangan Harry Kane Sampai Maret

Tottenham Hotspur Kehilangan Harry Kane Sampai Maret
Harry Kane. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane bakal absen hingga awal Maret menyusul cedera pergelangan kaki kirinya.

Derita tersebut didapat Kane saat Spurs menjamu Manchester United di Wembley, Senin (14/1) dini hari WIB. "Kami mengonfirmasi cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya, yang didapat saat melawan Manchester United," bunyi pernyataan di laman resmi Spurs.

"Dia akan terus dipantau staf medis dalam rehabilitasinya dan diharapkan kembali latihan awal Maret," lanjutan pernyataan klub.

Di Premier League, Spurs bakal tak bisa memakai jasa Kane dalam laga melawan Fulham, Watford, Newcastle United, Leicester City, Burnley, Chelsea dan mungkin saat melawan Arsenal pada 2 Maret.

Dengan kondisi ini, Kane juga bisa dipastikan absen saat leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea 25 Januari nanti.

Kane juga akan absen dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund 14 Februari nanti.

Spurs bisa bermasalah besar gara-gara absennya Kane. Di pentas Premier League, pemain berusia 25 tahun ini adalah mesin gol tim asuhan Mauricio Pochettino dengan sumbangan 14 gol dalam 22 pertandingan.

Pochettino pantas pusing tujuh keliling karena selain Kane, Spurs juga kehilangan satu mesin gol lainnya, Son Heung-min yang harus bertugas di Piala Asia 2019 bersama Korea. (adk/jpnn)


Harry Kane mendapat cedera kaki kiri saat membela Tottenham Hotspur dalam laga melawan Manchester United.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News