JPNN.com

Tottenham vs Ajax: Tamu Tak Perlu Takut Teror Tuan Rumah

Selasa, 30 April 2019 – 10:44 WIB Tottenham vs Ajax: Tamu Tak Perlu Takut Teror Tuan Rumah - JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Ajax mungkin tak perlu merisaukan teror tuan rumah saat bertandang ke markas baru Tottenham Hotspur, dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5) dini hari nanti. Ya, atmosfer stadion yang katanya menjadi salah satu yang terbaik di dunia ini belum menakutkan buat tim tamu.

Pendukung West Ham United sudah merasakannya, saat tim kesayangan mereka mematahkan rekor tak pernah kalah Tottenham di kandang baru dengan kemenangan 1-0 (27/4). Suporter The Hammers tidak merasakan kehebohan dari fan Tottenham di tribun. “Apakah kita bermain dengan Arsenal di Stadion Emirates ?” demikian ejek fan West ham.

Dengan kapasitas stadion mencapai 62 ribu tempat duduk, maka saat kursi tak penuh terisi akan terasa longgarnya. Suporter Spurs juga bukan tipe yang bernyanyi sepanjang laga buat timnya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions)

Nah, disinggung mengenai faktor kekalahan 0-1 Spurs di tangan West Ham, pelatih Spurs Mauricio Pochettino kepada Football London kemarin (29/4) menolak jika masalah stadion yang sepi menyebabkan timnya kalah.

Justru masalah buntunya lini depan yang jadi pemicunya. Pochettino membeberkan rapatnya jadwal membuat timnya sedikit keteteran. Plus top skor mereka Harry Kane mengalami cedera parah di engkel kirinya.

“Lihat saja kami berlari lebih banyak sampai empat kilometer lebih jauh ketimbang West Ham Dan kami terlihat lebih bugar,” ujar Pochettino.

Mengenai semifinal pertamanya di Liga Champions, Pochettino berucap sama sekali tak gentar. Kehilangan Kane dan Son Heung-min, maka kolektivitas tim menjadi andalannya membobol gawang Ajax. “Tak penting siapa yang membuat gol. Yang dibutuhkan tim ini adalah mengoyak gawang lawan dengan berapapun jumlahnya,” tutur Pochettino. (dra)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek