Tottenham Vs Chelsea: 2 Gol, 2 VAR, 1 Penalti dan 1 Kartu Merah

Tottenham Vs Chelsea: 2 Gol, 2 VAR, 1 Penalti dan 1 Kartu Merah
Willian (tiga kiri) disambut hangat pemain Chelsea usai menyumbang gol dalam laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Willian menjadi bintang dalam laga sengit Tottenham Hotspur vs Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (23/12) dini hari WIB.

Dua gol dari pemain asal Brasil itu membuat tuan rumah kalah 0-2.

Gol pertama Willian lahir pada menit ke-12, lewat sebuah tendangan melengkung rendah yang menyasar tiang jauh gawang Tottenham. Kiper Paulo Gazzaniga sudah berusaha melentingkan badannya, tetapi tetap saja gagal menepis sepakan Willian.

Pada masa injury time babak pertama, 45+4, Willian kembali mencetak gol, kali ini dari titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit Anthony Taylor menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Gazzaniga kepada Marcos Alonso.

Awalnya wasit Taylor tak melihat insiden tersebut sebagai penalti. Gazzaniga berusaha menyongsong bola yang juga dikejar oleh Alonso. Bukannya berusaha menangkap, Gazzaniga yang tampil lantaran Hugo Lloris masih cedera itu malah berusaha menghalau dengan kaki. Gazzaniga pun tabrakan dengan Alonso.

Wasit Taylor yang awalnya menganggap Alonso bersalah, mendapat bantuan VAR. Setelah video asisten wasit itu bekerja, Taylor pun memutuskan penalti. Willian sukses menunaikan tugas.

Dua gol dari pemain asal Brasil membuat duel sengit Tottenham vs Chelsea berakhir 0-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News